Java Motorland Facebook Group

Menunggu Kehadiran Kawasaki Ninja 250 4 Silinder (Kawasaki Ninja ZX-25R)

Java Motorland - Hello Bikers, beberapa minggu terakhir bulan Juni 2019 dibeberapa media online otomotif Indonesia kita banyak dihebohkan dengan berita kehadiran Kawasaki Ninja 250 4 silinder. Sebenarnya isu kehadiran Kawasaki Ninja 250 4 silinder sudah lama bergulir di Indonesia bahkan didunia sejak tahun 2016, akan tetapi sampai saat ini berita kehadiran Kawasaki Ninja 250 4 silinder masih simpang siur. Mungkin sementara Kawasaki Ninja 250 4 silinder bisa kita sebut Kawasaki Ninja ZX-25R.


Saat ini bahkan banyak bermunculan hasil render dari Kawasaki Ninja 250 4 silinder dimedia, salah satunya adalah media dari Jepang yaitu Young Machine. Jika kita lihat dari hasil render Kawasaki Ninja 250 4 silinder yang pernah dimuat media Young Machine, tampilan Kawasaki Ninja 250 4 silinder memang sangat garang, pada fairing bagian depan terdapat dua lampu utama LED dengan bentuk agak sipit yang menambah kesan garang ditambah dengan mesin 4 silinder yang terlihat padat serta rangka twin spar yang menambah kesan Kawasaki Ninja 250 4 silinder lebih berotot apalagi ditunjang dengan suspensi upside down dengan rem cakram ganda dan swing arm model banana lebih menambah kesan angker Kawasaki Ninja 250 4 silinder. Namun hasil render tersebut belum pasti kebenarannya, pastinya para Biker berharap hasil render tersebut bisa diwujudkan dalam produksi masal nantinya.


Berdasarkan informasi yang beredar prototype Kawasaki Ninja 250 4 silinder akan mulai diperkenalkan pada ajang pameran otomotif bergengsi Tokyo Motor Show 2019 dan bisa jadi Kawasaki Ninja 250 4 silinder akan mulai diproduksi secara masal pada tahun 2020. Karena biasanya ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show banyak digunakan pabrikan sepeda motor untuk memperkenalkan prototype produk baru mereka sebelum masuk produksi masal.


Bahkan berdasarkan informasi yang beredar dikalangan blogger otomotif Indonesia, beberapa spare part Kawasaki Ninja 250 4 silinder yang diproduksi di Indonesia sudah dikirim ke Jepang untuk dilakukan test. Keterlibatan Indonesia dalam memproduksi spare part Kawasaki Ninja 250 4 silinder tentunya kita apresiasi positif, mengingat Indonesia merupakan pasar terbesar motor sport Kawasaki Ninja 250 saat ini. Diharapkan juga peluncuran Kawasaki Ninja 250 4 silinder bisa diadakan di Indonesia nantinya dengan mempertimbangkan Indonesia merupakan pasar potensial motor sport Kawasaki kelas 250 cc.


Secara spesifikasi, Kawasaki Ninja 250 4 silinder pasti akan diposisikan sebagai produk premium yang mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor di kelas 250 cc, misal diprediksi mesin 4 silinder segaris Kawasaki Ninja 250 4 silinder akan tembus 40 Horse Power, pada sektor rangka, kaki-kaki, body dan fitur pihak Kawasaki tentunya akan menghadirkan sesuatu yang baru yang tidak dimiliki kompetitor lainnya di kelas motor sport 250 cc. 




Dari informasi beberapa sumber media tanah air, rencana kehadiran Kawasaki Ninja 250 4 silinder di Indonesia adalah sebagai berikut:
  • Kawasaki Ninja 250 4 silinder akan diproduksi langsung oleh Divisi Motorcycle & Engine Kawasaki Heavy Industries di Jepang.
  • Kawasaki Ninja 250 4 silinder mempunyai orientasi produk high performance terutama pada sektor engine, sasis dan suspensi.
  • Tidak overlap dengan range kelas/harga motor sport kelas 250 cc yang sudah ada di Indonesia.
  • Kemungkinan masuk ke Indonesia dalam bentuk Completed Knock Down (CKD) dengan beberapa komponen spare part lokal untuk menekan harga.
  • Dipertimbangkan diadakan soft launching dan test ride di Sirkuit Sentul, Bogor, Indonesia.
  • Diencanakan event Kawasaki Bike Week 2020 bisa jadi ajang perkenalan produk Kawasaki Ninja 250 4 silinder di Indonesia
  • Delivery produk ke konsumen direncanakan pada tahun 2020.

Dengan kehadiran Kawasaki Ninja 250 4 silinder, maka Kawasaki mempunyai banyak pilihan produk dikelas 250 cc, Yaitu Kawasaki Ninja 250 1 silinder, Kawasaki Ninja 250 2 silinder dan Kawasaki Ninja 250 4 silinder, terutama untuk pasar motor sport 250 cc di Indonesia. Kita tunggu saja kehadiran Kawasaki Ninja 250 4 silinder di Indonesia, salam satu aspal.

Post a Comment

0 Comments