Java Motorland Facebook Group

Java Motorland Online Store

Java Motorland - Hello Bikers, kali ini kita akan membahas tentang Java Motorland Online Store. Teman-teman pasti tahu kalau pada menu navigasi blog www.javamotorland.com terdapat menu "Shop", pada menu tersebut terdapat sub menu "Bukalapak", "Tokopedia" dan "Shopee". Saat ini menu tersebut hanya hiasan brooo..., masih jauh diangan-angan, hanya sekedar wacana dan cita-cita.


Kenapa bisa seperti itu? karena saya belum sempat isi online store tersebut, masak isi saja tidak sempat? sebenarnya bukan tidak sempat brooo...., itu hanya alasan saya saja. Bagaimana mau isi online store kalau barang yang dijual saja belum ada? Namanya kalau mau jualan pasti kita cari suplier barang yang bisa memberikan harga yang kompetitif (murah maksudnya). Untuk mendapatkan harga murah tentunya harus ambil barang dari suplier atau grosir besar.

Sekedar informasi brooo..., saya niatnya mau jualan spare part sepeda motor original dan after market yang bagus dan sudah teruji gitu broo...... Saya sudah browsing lewat mbah google dan cari sana-sini mulai buka website Astra Honda Motor (Honda Genuine Part), Yamaha Motor Indonesia (Yamaha Genuine Part), Suzuki Indonesia (Suzuki Genuine Part). Akhirnya saya coba hubungi satu persatu dan saya mulai dapat jawaban. Jawabannya rata-rata sama brooo...., kita harus punya toko fisik untuk bisa menjadi mitra dan diminta hubungi dealer terdekat. Pusing broo...., gimana tidak pusing, toko fisik saya tidak punya, mau sewa tempat mahal, akhirnya batal brooo.... semua masih hanya dalam mimpi dan cita-cita.

Tidak menyerah sampai disitu brooo....(namanya juga anak pedagang), saya coba browsing lewat mbah google dan akhirnya menemukan agen spare part NPP. Saya kirim email permohonan menjadi agen, dalam email tersebut saya cantumkan nomor telepon saya. Selang beberapa hari email saya dibalas dan isinya kurang lebih seperti ini: "Terima kasih sudah menghubungi, kami akan sampaikan permohonan anda kepada bagian sales, nanti bapak akan dihubungi bagian sales kami, terima kasih". Selama menunggu telepon dari sales NPP, HP selalu saya bawa jangan sampai tertinggal. akhirnya setelah menunggu sekitar satu minggu saya dihubungi oleh sales NPP, dia menginformasikan kalau mau survey besok sore dan nanti mau dihubungi lagi. Besoknya saya tunggu sampai siang belum juga ada kabar lagi, saya coba hubungi katanya sales tersebut dalam perjalanan menuju tempat saya dia juga sempat menanyakan kepda saya apakah punya bengkel, toko fisik, ya jelas saya jawab tidak punya (jujur brooo...). Terus dia tanya kembali "terus bapak mau jual kemana?", saya jawab mau jual di toko online saya. akhirnya dia janji mau datang ke rumah saya saya untuk survey. Saya tunggu sampai sore belum juga ada kabar jadi atau tidak kerumah saya, sampai malam saya masih tunggu tapi tetap tidak ada yang nongol. akhirnya saya coba SMS dan SMS saya tidak dibalas brooo...., sedih brooo....., akhirnya jualan spare part sepeda motor masih hanya mimpi, wacana dan cita-cita.

Saya tidak putus asa brooo...., tetap semangat dan cari-cari lagi dan nyasar di websitenya Aspira dan Astra Otoshop. Cerita selanjutnya bersambung lagi ya brooo... tunggu kelanjutannya, salam satu aspal.

Post a Comment

0 Comments

Java Motorland YouTube Channel