Cara Pemasangan Java Motorland Quick Shifter

Java Motorland - Hello Bikers, Pada paket Java Motorland Quick Shifter terdapat tiga bagian utama yaitu, modul quick shifter, LCD display, switch sensor dan kabel. Pemasangan quick shifter sangat mudah dilakukan, pada modul quick shifter terdapat dua keluaran soket, yaitu soket 4 pin dan soket 2 pin, kemudian keluaran dua soket tadi ada enam kabel yang sudah dilengkapi soket, 2 kabel dari CDI / ECU ke koil, 2 kabel switch sensor dan 2 kabel power 12 volt serta USB port tipe B untuk LCD display.


Cara pemasangan Java Motorland Quick Shifter bisa mengikuti diagram pin out socket, kedepannya pin out dan warna kabel akan saya standardkan untuk mempermudah pemasangan.


Pemasangan quick shifter bisa mengikuti wiring diagram sebagai berikut:


Berikut adalah cara pemasangan Java Motorland quick shifter Model JMQS-D-1S :
  1. Bongkar body motor untuk menjangkau kabel body yang berasal dari kunci kontak, kabel ground/massa baterai/aki.
  2. Sambungkan kabel warna MERAH yang keluar dari pin out nomor 1 ke kabel positif (+) kunci kontak 12 Volt. Kunci kontak ON, quick shifter ON, Kunci kontak OFF, quick shifter OFF.
  3. Sambungkan kabel warna HITAM yang keluar dari pin out nomor 2 ke kutub negatif baterai/aki.
  4. Sambungkan kabel warna HIJAU yang keluar dari pin out nomor 3 ke salah satu kabel (+) yang keluar dari switch sensor persneling bawaan dari paket quick shifter.
  5. Sambungkan kabel warna ABU-ABU yang keluar dari pin out nomor 4 ke salah satu kabel (-) yang keluar dari switch sensor persneling bawaan dari paket quick shifter.
  6. Sambungkan kabel warna BIRU yang keluar dari pin out nomor 5 ke kabel dari ECU/CDI.
  7. Sambungkan kabel warna KUNING yang keluar dari pin out nomor 6 ke kabel (+) menuju koil pengapian.
  8. Setelah melakukan pemasangan quick shifter lakukan cek dengan menyalakan kunci kontak.
Setelah dilakukan pemasangan quick shifter, kemudian lanjutkan setting quick shifter dengan mengikuti petunjuk cara setting quick shifter disini, salam satu aspal.

* Standarisasi warna kabel menyusul.
** Cara pemasangan Java Motorland Quick Shifter Model JMQS-D-2S untuk 2 silinder menyusul kemudian karena masih dalam pengembangan.