Cara Setting Java Motorland Quick Shifter

Java Motorland - Hello Bikers, Menyambung artikel sebelumnya tentang cara pemasangan quick shifter, kali ini kita akan membahas tentang cara setting quick shifter agar siap digunakan.


Untuk cara setting quick shifter  bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Pasang kabel USB LCD monitor ke modul quick shifter pada kondisi quick shifter terpasang dan kondisi kunci kontak off (tidak ada power).
  2. Nyalakan kunci kontak untuk memberikan power 12 volt ke modul quick shifter.
  3. Lakukan unlock setting quick shifter dengan menekan tombol warna biru kemudian dilanjutkan dengan tekan tombol merah secara bersamaan sampai muncul unlock setting, maka akan masuk mode Switch  delay.
  4. Pada mode switch  delay, tekan tombol merah untuk menaikkan nilai setting dan tekan tombol biru untuk menurunkan nilai setting, semakin tinggi nilai setting maka sensitifitas sensor switch semakin menurun dan sebaliknya, semakin kecil nilai setting makan sensitifitas sensor switch akan meningkat. Rekomendasi untuk switch delay antara 50 ms sampai dengan 250 ms, atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang.
  5. Selanjutnya masuk ke mode engine cut off dengan menekan tombol warna biru kemudian dilanjutkan dengan tekan tombol merah secara bersamaan.
  6. Pada mode engine cut off, tekan tombol merah untuk menaikkan nilai setting dan tekan tombol biru untuk menurunkan nilai setting, semakin tinggi nilai setting maka waktu memutus pengapian semakin lama (Cocok digunakan untuk perpindahan gigi pada RPM rendah)  dan sebaliknya, semakin kecil nilai setting maka waktu memutus pengapian semakin cepat (Cocok digunakan untuk perpindahan gigi pada RPM tinggi). Rekomendasi engine cut off antara 40 ms sampai dengan 150 ms, biasanya kondisi terbaik ada pada 50 ms sampai dengan 100 ms, tergantung dengan RPM dimana kita melakukan perpindahan gigi.
  7. Untuk menyimpan hasil setting, tekan tombol warna biru kemudian dilanjutkan dengan tekan tombol merah secara bersamaan, sampai muncul tulisan Locked and saved.
  8. Cabut kabel USB LCD monitor dan setting quick shifter selesai.
Setelah melakukan setting lakukan test jalan, jika setting belum sesuai dengan harapan, lakukan langkah diatas untuk melakukan setting ulang.




Perlu diperhatikan saat pasang LCD monitor power quick shifter harus pada kondisi off (kunci kontak mati). Selamat mencoba dan menikmati sensasi perpindahan gigi tanpa menarik tuas kopling, salam satu aspal.