Java Motorland Quick Shifter

Java Motorland - Hello Bikers, beberapa bulan terakhir Java Motorland mencoba mengembangkan part motor berupa quick shifter. Awal Java Motorland mengembangkan quick shifter awalnya karena saat iseng mau mencoba sensasi menggunakan di motor Honda GL100 saya, tapi setelah browsing ternyata harga quick shifter sangat mahal sekali dan akhirnya trial and error buat sendiri modul quick shifter.


Mungkin dari teman-teman disini sudah banyak mengetahui fungsi dari quick shifter, tetapi jika ada yang belum tahu fungsi dari quick shifter akan saya coba jelaskan secara singkat. Quick shifter berfungsi memutus pengapian sepersekian detik untuk mematikan mesin saat kita melakukan perpindahan gigi tanpa menarik tuas kopling saat perpindahan gigi. Didunia balap sepersekian detik sangat berarti dan perpindahan gigi dengan menarik tuas kopling akan menyebabkan kehilangan waktu pada setiap lap balapan karena RPM engine turun saat perpindahan gigi dan terjadi selip kopling berlebih. Maka dari itu motor balap sekarang banyak menggunakan quick shifter untuk mendongkrak catatan waktu saat balap.


Java Motorland Quick Shifter saat ini sudah mencapai versi 1.2 dimana pada versi ini sudah terdapat penyempurnaan hardware dan software jika dibanding versi sebelumnya. Java Motorland Quick Shifter Versi 1.2 mempunyai dua tombol yang bisa digunakan untuk setting serta layar LCD yang bisa digunakan untuk monitor saat melakukan setting quick shifter.


Sebagai informasi Java Motorland Quick Shifter versi 1.2 ini dilengkapi dengan setting sensitifitas switch sensor dan engine cut off, cara setting bisa menggunakan dua tombol yang terdapat pada quick shifter.


Saat ini Java Motorland Quick Shifter versi 1.2 hanya tersedia untuk mesin motor satu silinder, kedepannya akan kami kembangkan juga untuk mesin motor dua silinder. Tidak menutup kemungkinan pengembangan Java Motorland Quick Shifter akan menuju penyederhanaan quick shifter untuk menekan harga dan modul quick shifter bisa lebih sederhana lagi.


Untuk switch sensor Java Motorland Quick Shifter saat ini menggunakan 3 jenis switch yaitu, menggunakan switch rem belakang motor, micro switch dan switch model shift rod layaknya motor MotoGP, tapi untuk model switch shift rod masih dalam pengembangan.


Saat ini Java Motorland Quick Shifter versi 1.2 belum kami jual bebas dipasaran, untuk mendapatkannya harus melakukan pemesanan lebih dulu dan itupun tidak langsung bisa diproduksi karena keterbatasan sumber daya manusia dan waktu.


Petunjuk cara pemasangan Java Motorland Quick Shifter versi 1.2 bisa kunjungi halaman website disini, sedangkan untuk petunjuk cara setting Java Motorland Quick Shifter versi 1.2 bisa kunjungi halaman website disini, salam satu aspal.