Desain Paten New Yamaha NMax 155 Facelift

Java Motorland - Hello Bikers, beberapa hari ini kita dikejutkan dengan beredarnya gambar desain paten dari New Yamaha NMAX 155 atau New NMAX 155 Facelift. Jika kita lihat sekilas pada rear fender terdapat mata kucing, disinyalir bocoran desain paten dari New Yamaha NMAX 155 berasal dari luar Indonesia. Namun dengan keahlian dari ahli render seperti Motoblast dan Julak Sendie Design, desain paten dari New Yamaha NMAX 155 bisa diterjemahkan dalam bentuk hasil render yang mendekati produk nyata.

Jika kita amati desain paten dari New Yamaha NMAX 155 lebih detail lagi maka kita akan menemukan beberapa perubahan jika dibanding dengan Yamaha NMax 155 versi yang lama. Pada desain paten dari New Yamaha NMAX 155 sektor lampu depan menggunakan lampu LED dengan desai dual eyes dan sepertinya terdapat lampu DRL LED.


Pada desain lampu belakang terbagi dua bagian seperti lampu belakan Yamaha XMax 250 dan disinyalir menggunakan lampu LED. Selain itu juga posisi lampu sein depan juga agak turu kebawah.

Pada sektor dashboard desain paten New Yamaha NMAX 155 sekilas terdapat perubahan pada speedometer, bentuk speedometer sekilas mirip dengan Yamaha Lexi dan tentunya sudah menganut sistem LCD.
Pada kunci desain paten New Yamaha NMAX 155 sudah tidak lagi menganut model kunci kontak konvensional, akan tetapi sudah menggunakan sistem kunci keyless seperti Yamaha FreeGo dan Honda PCX 150. Pada bagian switch lampu sebelah kiri juga terdapat tambahan tombol, disinyalir tombol tersebut digunakan untuk tombol pass beam lampu depan.
Pada bagian body desain paten New Yamaha NMAX 155 terdapat sentuhan perubahan pada rear fender dan dipasang mata kucing atau reflector pada sisi kiri, sisi kanan dan bagian belakang. Terlihat juga ada revisi pada bagian behel belakang dan cover knalpot dan cover radiator.
Pada bagian kiri dan kanan switch keyless juga terdapat tempat penyimpanan, bagian kiri terbuka tidak ada tutup sedangkan bagian kanan terdapat tutup. Disinyalir pada tempat penyimpanan bagian kanan terdapat penambahan fitur DC outlet untuk charger HP.


Pada sektor mesin desain paten New Yamaha NMAX 155 terlihat ada perbedaan pada cover CVT, kemungkinan mesin baru sudah menganut sistem Smart Motor Generator (SMG) seperti yang sudah diterapkan pada Yamaha Aerox 155 dan Yamaha FreeGO.

Jika kita lihat pada bagian suspensi belakang desain paten New Yamaha NMAX 155 tidak menggunakan suspensi tabung, semoga versi produksi masal nantinya sudah menggunakan suspensi tabung seperti Yamaha NMax 155 saat ini.



























Kita tunggu apakah desain paten New Yamaha NMAX 155 akan sama dengan versi produksi masal, salam satu aspal.