RedBull KTM Tech3 - KTM RC16 2019

Java Motorland - Hello Bikers, awal bulan Februari 2019 RedBull KTM Tech3 memperkenalkan livery motor KTM RC16 untuk musim balap MotoGP 2019. RedBull KTM Tech3 merupakan tim satelit dari RedBull KTM Factory Racing, dimana sebelumnya Tech3 merupakan tim satelit dari Yamaha MotoGP pada tahun 2018 dan sekarang beralih menggunakan motor KTM RC16.


Livery KTM RC16 versi 2019 RedBull KTM Tech3 didominasi warna biru terang dengan warna orange khas warna KTM dan tulisan sponsor utama RedBull berwarna silver dan menurut Java Motorland warna tersebut terlihat sangat fresh dan membuat motor KTM RC16 lebih terlihat gagah.


RedBull KTM Tech3 pada musim balap MotoGP 2019 didukung penuh oleh pabrikan KTM austria dengan memberikan motor KTM RC16 versi 2019 agar dapat bersaing dengan tim satelit atau factory lainnya serta menjadi laboratorium berjalan dari RedBull KTM Factory Racing untuk mempercepat pengembangan motor KTM RC16. Untuk mempercepat pengembangan motor KTM RC16, KTM juga menggunakan jasa mantan pembalap Repsol Honda MotoGP dani Pedrosa sebagai test rider dan juga test rider KTM sebelumnya yaitu Mika Kallio.


RedBull KTM Tech3 saat ini diperkuat pembalap Malaysia Hafizh Syahrin yang mana pada tahun 2018 menggunakan Yamaha M1 ditim Monster Energy Yamaha Tech3. pembalap RedBull KTM Tech3 lainya adalah Miguel Oliviera yang merupakan pembalap Moto2 binaan dari KTM melalui RedBull KTM Factory Ajo Moto2.


Langsung saja kita lihat livery KTM RC16 versi 2019 RedBull KTM Tech3 :








































Hafizh Syahrin merupakan satu-satunya pembalap MotoGP dari Asia Tenggara, semoga dapat mengangkat nama Asia Tenggara di MotoGP. Semoga beberapa tahun kedepan Indonesia dapat mengirimkan wakilnya di MotoGP, jika kita lihat peluang pembalap Moto2 Idemitsu Honda Dimas Eky Pratama masuk MotoGP sangat besar, apalagi jika MotoGP tahun 2021 akan diselenggarakan di sirkuit jalan raya Mandalika Lombok Indonesia, salam satu aspal.