Kekuatan Astra Honda Racing Team Tahun 2019

Java Motorland - Hello Bikers, Astra Honda Motor melalui Astra Honda Racing Team (AHRT) terus berkontribusi mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia ke jenjang balap motor tertinggi yaitu kejuaraan dunia MotoGP. Untuk itu pada tahun 2019, ada 14 pebalap yang diterjunkan di 6 kejuaraan yang berbeda oleh Astra Honda Racing Team. Sebagai informasi, pembalap jebolan Astra Honda Racing Team Dimas Eky Pratama tahun 2019 akan berlaga dikelas Moto2 dunia.

FIM CEV 2019
Dikejuaraan Eropa Astra Honda Racing Team mengirimkan 3 pebalap, 2 pebalap reguler dan 1 pebalap wild card. Gerry Salim akan berkompetisi satu musim penuh di kelas CEV Moto2 dan didampingi oleh Andi Gilang sebagai pebalap wild card yang turun di 4 seri. Sementara Mario Suryo Aji akan bertarung di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, ada kabar juga untuk Mario Suryo Aji akan bertarung diajang RedBull Rookie Cup, untuk kepastiannya kita tunggu kabar selanjutnya.


Asia Road Racing Championship 2019
Dikejuaraan Asia Road Racing Championship 2019 akan diisi 5 pembalap, 2 pebalap dikelas SS600 dan 3 pebalap di kelas AP250. Dikelas SS600 akan diperkuatn oleh Rheza Danica dan Andi Gilang, sedangkan dikelas AP250 diperkuat oleh Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansyah. Tahun 2019 dikelas AP250 Astra Honda Racing Team akan mencoba mempertahankan gelar juara yang telah diperoleh selama 2 tahu berturut-turut melalui Gerry Salim pada tahun 2017 dan Rheza Danica pada tahun 2018.


Asia Talent Cup 2019
Di ajang pencarian bakat  Asia Talent Cup 2019 Astra Honda Racing Team mengirimkan 5 pebalap muda. 2 pebalap yang sudah ikut serta musim lalu dan 3 pebalap pendatang baru, mereka adalah M. Adenanta Putra, Afridza Syah Munandar, Herjun Atna Firdaus, M. Hildan Kusuma dan Abdul Gofar.


Suzuka Endurance World Championship 2019
Balap ketahanan di Suzuka masih menjadi langganan Astra Honda Racing Team untuk menggembleng fisik dan skill pebalap Indonesia. Di balap ketahanan 8 jam dipercayakan kepada Andi Gilang.

Sedangkan di ketahanan 4 jam duet Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah akan berjuang menunjukkan supremasi Indonesia di ajang bergengsi dunia ini.


Thailand Talent Cup 2019
Kejuaraan Thailand Talent masih menjadi tujuan Astra Honda Racing Team untuk pembibitan pebalap muda. Tahun ini Astra Honda Racing Team mengirimkan 2 pebalap muda, yaitu Arzyan Dheyo Wahyumaniadi dan Herlian Dandy.


Mari kita dukung pembalap muda Indonesia dikejuaraan balap motor tingkat dunia agar dapat mengharumkan nama Indonesia diajang balap motor bergengsi dunia, salam satu aspal.