header ads

V Belt Aspira Untuk Yamaha Mio Sporty

Java Motorland - Hello Bikers, Kali ini kita akan membahas tentang spare part substitusi untuk v belt dan weight roller CVT Yamaha Mio Sporty. Seperti yang banyak kita ketahui dipasaran banyak terdapat merek spare part diluar merek spare part original dari pabrikan sepeda motor, salah satunya ada merek spare part Aspira yang diproduksi oleh Astra Otoparts.


Kenapa saya pilih merek Aspira untuk menggantikan v belt Yamaha Genuine Part yang sudah menempuh jarak 26.000 KM? Menurut saya kualitas v belt Aspira cukup bagus dan setara v belt Yamaha Genuine Part, kualitas karet lentur dan dipadu dengan serat seperti nilon yang menghasilkan kekuatan untuk menyalurkan tenaga dari mesin sepeda motor dan tahan temperatur tinggi serta gesekan dari pulley CVT sepeda motor matic, alasan berikutnya karena harga yang lebih ekonomis jika dibandingkan dengan v belt Yamaha genuine part. Untuk memproduksi v belt, Aspira bekerjasama dengan Bando Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa Bando merupakan brand dari Jepang sudah lama malang melintang di dunia V belt.


Selain v belt, dalam paket penjualan v belt Aspira disertakan juga weight roller CVT sebanyak 6 buah dengan berat masing - masing 10 Gram. Secara fisik kualitas weight roller tersebut sangat bagus dengan finishing yang halus, demikian juga dengan kualitas v belt.


V belt dan weight roller CVT Aspira akan saya pasang di Yamaha Mio Sporty saya dan akan saya test selama 26.000 KM, jadi nantikan artikel selanjutnya, salam satu aspal.

Post a Comment

0 Comments

header ads